Mengenal Ebay

Minggu, 21 Februari 2010

Sedikit shering pengetahuan tentang www.ebay.com

Salah satu bisnis yang lagi buming akhir-akhir ini adalah bisnis online ataupun work from home ga perlu berangkat ke tempat kerja, ga perlu macet ga perlu meeting ga perlu di suruh suruh ma boss dll pada intinya adalah enterprener ship atau kasarnya punya usaha sendiri lah. 
Dan salah satu dari beribu ribu jalan bisnis online adalah BISNIS LEWAT EBAY, dan disini bisa home based bussines atau bisa juga dikerjakan part time atau sampingan.

Ok kita kenalan dulu dengan Om Ebay ini 
Ebay adalah salah satu situs lelang online terbesar di dunia yang kunjungan perharinya bisa ribuan visitor dimana pengunjung ebay adalah pasti MEMBELI atau MENJUAL barang, setelah kita mendaftar / membuat accaunt di ebay kita disuguhi menu mau membeli atau menjual, kalau mau membeli kita tinggal searching mau mancari barang di menu search atau tinggal memilih lewat catagori tertentu.
Adapun jika kita mau menjual barang maka kita disuguhi menu lelang ada yang lelang sistim bidding siapa yang ngebid paling tinggi dia yang menang atau ada yg sistim fixed price dimana pembeli bisa langsung membayar sesuai harga barang yang tertera tanpa menunggu sampai habis masa waktu auction/lelang.

Kelebian ebay dengan website/blog
untuk menjual produk online tentu kita bisa memasarkanya lewat membuat website atau blog dan Web Pasar online (tempat-tempat jualan online) seperti iklan baris, forum jual beli, pasar lelang nah salah satunya adalah ebay  dengan ebay kita tidak perlu repot menerapkan seo karna pengunjung ebay udah rebuan dari seluruh dunia.

Pembayaran di ebay menggunakan PAYPAL atau sebenarnya bisa juga yang lain seperti credit card cuman kurang nyaman sepertinya, karna ebay itu sudah di set up singkron dengan paypal  akan lebih baik sebelum kita daptar ke ebay kita membuat accaunt dulu di apypal kemudian di verify (akan kita bahas nanti).

Di ebay kalu kita mau menjual akan dikenakan biaya listing sebesar 0, ekian dolar tergantung harga jual kita di ebay ada halaman khusus untuk fee listing nya dan 5 posting pertama gratis 

Apa yang bisa dijual di ebay? Apa aja bisa dijual di ebay mulai dari barang softwere atau hardwere mulai dari jasa sampai  alat perkakas mualai dari surat cinta sampai barang purbakala dari barang asik sampai barang antik, apapun bisa dijual di ebay asal tidak melanggar hukum dan tosnya ebay.

Apa yang kita bisa lakukan dengan ebay untuk menghasilkan uang, jual apa saja yang kira-kira laku dijual contoh jual kaos, salah seorang seller sari indonesia menjual kaos lokal di ebay dan berhasil terjual ke pembeli dari amerika, alur kerjanya begini kita cari web penjual kaos atau kalau ada toko sebelah rumah yang jual kaos dengan hargakisaran 40 ribu an tapi jangan dulu dibeli nah kita photo kaos nya setelah itu, poto tsb kita listing di ebay dengan rincian harga 15 dolar ongkos 25 dolar modal beli kaos kalau ada yang beli sekitar 4 dolar. 

Nah kalau ada yang beli setelah pembeli transfer uang, barang kita bayarin kita kemas kirim ke Pos EMS ongkos sekitar 18 dolar kirim ke alamat pembeli biasanya sekitar seminggu barang nyampe nah nanti setelah transaksi selesai kita bakalan di potong biaya listing oleh ebay kemudian biaya paypal dan biaya pengiriman sisanya masuk saku. 

Feedbeck, nah salah satu hal terpenting di ebay setelah kita membeli atau menjual barang maka kita di haruskan memberikan feedbeck positip ataupun negatip kepada lawan transaksi kita manfaatnya untuk menilai seseorang bisa dipercaya atau tidak nah salah satu syarat untuk menerapkan pixedprise adalah kita memiliki nilai 15 dari feed back kita. 

Sayang feedback ane masih kecil baru 3 baru mulai sih 2 dapet dari beli ebook satu dari menjual stiker tapi lumayan sih jadi makin semangan meskipun patah arang melulu tapi bismilah coba terus ... 

Ok segitu dulu yah 

Salam cakdares 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar